kuliner jogja

kuliner jogja

Jumat, 27 Agustus 2010

Kuliner Manca Negara



Kuliner Indonesia Diperkenalkan di Televisi AS  

Ulfan Rahmad

Pasangan asal India di Restoran Harum Manis, Jakarta.

21/08/2010 18:43
Liputan6.com, New York: STL TV, televisi terkemuka di kawasan Midwest, Amerika Serikat, bakal menayangkan demonstrasi berbagai makanan Indonesia, September mendatang. Masakan Indonesia akan diperkenalkan melalui acara Taste Central. Demikian keterangan Konsul Penerangan Sosial Budaya KJRI Chicago Sylvia Shirley Malinton, Sabtu (21/8).

Menurut Sylvia, ada tiga jenis masakan Indonesia yang ditayangkan secara khusus, yakni semur ayam, gado-gado, dan kolak pisang. "Pengambilan gambarnya sudah dilakukan 14 Agustus silam di studio STL TV di Kota St, Louis," kata Sylvia.

Acara tersebut dipandu chef terkemuka di AS, yakni Jonathan Kraft dan asistennya, Angela Larocca. Keduanya juga menggunakan berbagai bumbu yang biasa digunakan masyarakat Indonesia, seperti gula jawa. Di AS, bumbu itu merupakan produk impor dan hanya bisa ditemukan di toko yang menjual produk impor dari Asia. Tak hanya mendemonstrasikan masakan, acara itu juga memberikan gambaran singkat tentang keindahan alam Indonesia serta berbagai macam masakan dari 33 provinsi di Indonesia.

Menurut Shirley, Chef Jonathan Kraft dan Angela memuji kelezatan masakan Indonesia. Usai acara, Kraft menyampaikan harapannya agar STL TV bisa terus mempromosikan masakan Indonesia dan Amerika, termasuk dengan mengadakan program magang antarsekolah-sekolah kuliner di St. Louis dan Indonesia.(ULF/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar